PKM Teknik Informatika dan SMKS Satria Kendari

Oleh admin, 09 Dec 2018

Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat oleh Tim Tenaga Pengajar (Dosen) Teknik Informatika FT Universitas Haluoleo di SMK Satria Kendari, Kota Kendari Popinsi Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 bulan dimulai dari Observasi, koordinasi dan konsolidasi dengan pihak SMK Satria Kendari di Kota Kendari Popinsi Sulawesi Tenggara dilanjutkan dengan penyiapan materi ajar, penyediaan master FOSS, pelaksanaan kegiatan dan penyusunan laporan.
  Tujuan kegiatan Pengabdian pada Masyarakat ini adalah untuk mengurangi penggunaan software bajakan khususnya bagi pelajar, terkhusus lagi bagi siswa-siswi SMK Satria Kendari melalui proses transfer pengetahuan. Dan mengkampanyekan gerakan Free Open Source Software, sebagai solusi dan alternatif penggunaan software tanpa lisensi.
Beberapa materi penting yang disampaikan dalam Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat ini yaitu pengenalan software secara umum, pengenalan UU ITE, pengenalan FOSS, installasi FOSS, demonstrasi penggunaan FOSS yang telah terinstall, dan lain-lain.
    Hasil yang diperoleh dari kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi penggunaan software bajakan khususnya di kalangan pelajar, serta sebagai tambahan pengetahuan dan wawasan tentang dunia teknologi informasi. Dan diharapkan dapat membantu tersebarnya gerakan Free Open Source Software, sebagai solusi dan alternatif penggunaan software tanpa lisensi.

 

«Kembali